Email : info@unisri.ac.id;ppmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Akademik » Kartu Mahasiswa Kartu ATM BNI

Kartu Mahasiswa Kartu ATM BNI

Unisri,1/8/11. Mulai tahun akademik 2011/2012 semester Gasal, semua mahasiswa Universitas Slamet Riyadi menggunakan kartu mahasiswa (karmas) dengan kartu ATM dari Bank BNI. Ketentuan ini sudah diberlakukan mulai mahasiswa angkatan 2010, dan 2011, mulai tahun akademik akan diberlakukan bagi seluruh angkatan. Disamping mahasiswa memperoleh kartu ATM, mahasiswa juga memperoleh buku tabungan. Biaya pembuatan kartu ini sudah dibebankan pada biaya regisstrasi setiap semester sehingga mahasiswa tidak dikenai biaya tambahan lagi untuk biaya pembuatan karmas, dan pembukaan buku tabungan.
Karmas tersebut berfungsi sebagai kartu ATM yang bisa dipakai untuk transaksi tabungan di bank, dan untuk autodebit pembayaran biaya pendidikan seperti biaya SPK, SPP, dan SKS setiap semester. Dengan demikian, mahasiswa dan juga orang tua mahasiswa dipermudah dengan fasilitas layanan ini. Dengan cukup menyetor pada buku tabungan masing-masing melalui bank BNI terdekat diseluruh kota di Indonesia, mahasiswa dapat melakukan pembayaran biaya pendidikan dengan mudah dan praktis.

Prosedur Pembuatan Karmas & Buku Tabungan
Bagi mahasiswa baru 2011, setelah dinyatakan diterima oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, mahasiswa pertama kali melakukan pembayaran SPK, SPP di bagian keuangan, kemudian mengisi form registrasi dan karmas dari bank di bagian registrasi dengan persyaratan fotocopy KTP dan pasfoto 3×4 (2 lembar), dan mahasiswa memperoleh Nomor Pokok Mahasiswa. Setelah itu, mahasiswa menunggu hingga 2-3 minggu. Setelah selesai dari pihak Bank, mahasiswa mengambil karmas di bagian Registrasi, dan datang ke bank BNI cabang Slamet Riyadi atau di loket BNI di Unisri (hanya selama masa registrasi, 4-16 Agustus 2011) dengan membawa foto copy KTP guna memperoleh PIN ATM tersebut. Selain itu, setiap mahasiswa diwajibkan membawa map gantung warna hijau sebaga tempat dokument mahasiswa ybs.
Bagi Mahasiswa lama :
Mahasiswa membayar biaya pendidikan (SPP) dulu di bagian keuangan, dan mengisi form registrasi dan form pembukaan buku tabungan BNI,menyerahkan foto copy KTP dan pas foto 3×4 (2 lembar). Mahasiswa wajib menyerahkan satu buah map gantung warna hijau untuk tempat dokument mhasiswa sendiri. Pembayaran dapat dilayani di loket BNI atau Bis Layanan selama masa Registrasi (4-16 Agustus 2011).
Seteleh 2-3 minggu, mahasiswa baru memperoleh karmas, buku tabungan tersebut dari BNI, setelah mahasiswa diwajibkan datang sendiri ke Bank BNI cabang Slamet Riyadi untuk memperoleh PIN ATM.

Pada Tanggal : 23 Mei 2014 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2017 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI