Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » 770 Mahasiswa Unisri KKN di Karanganyar

770 Mahasiswa Unisri KKN di Karanganyar

Sebagai bagian implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT), khususnya pengabdian kepada masyarakat, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kembali menggelar kuliah kerja nyata (KKN).

Sebanyak 770 mahasiswa dari berbagai fakultas, seperti Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, FKIP, FISIP, Fatipa, dan Fakultas Pertanian diterjukan dalam KKN selama 40 hari di beberapa kecamatan di Kabupaten Karanganyar yakni Kecamatan Gondangrejo, Colomadu, Jaten, Karangpandan, Tawangmangu, dan Kecamatan Jaten.

“KKN sangat dibutuhkan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman bagi mahasiswa untuk mengapilkasikan teori ilmu pengetahun yang didapat dari bangku kuliah,” kata Rektor Unisri Prof Dr Ir Kapti Rahayu Koeswanto  ketika menyerahkan mahasiswa KKN kepada Bupati Karanganyar Drs Juliyatmono MM di Gedung Wanita kabupaten setempat, Senin (16/7).

Dalam kesempatan itu, rektor berharap dalam ber-KKN para mahasiswa bisa menunjukan pada masyarakat punya etika. Selain bisa bekerja sama dan mampu memberi masukan pada masyarakat untuk kemajuan desa dimana para mahasiswa ber-KKN.

“Para mahasiswa jangan mengeluh, karena lingkungan di desa tempat KKN berbeda dengan lingkungan keluarga atau kampus,” katanya.

Bupati Juliyatmono menyambut baik kedatangan para mahasiswa Unisri Surakarta yang ber-KKN di Karanganyar. Pihaknya berharap, KKN selama 40 hari itu memberi manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat.

“Kami berharap, masyarakat bisa bersinergi dengan mahasiswa yang ber-KKN di desa. Kelak masyarakat bisa menempatkan anaknya yang menempuh pendidikan tinggi di Unisri,” kata bupati.(*)

Pada Tanggal : 19 Juli 2018 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2018 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI