Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » Aliansi Mahasiswa Unisri Bersatu untuk Sulawesi Tengah

Aliansi Mahasiswa Unisri Bersatu untuk Sulawesi Tengah

Solo- Aliansi Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar rangkaian acara penggalangan dana korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya. Aliansi mahasiswa yang terdiri dari gabungan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) UNISRI telah selesai dilakukan. Acara tersebut ditutup dengan penampilan Pentas Seni (Pensi) di taman timur gedung rektorat(11/10).
Rangkaian acara tersebut dilaksanakan mulai hari Minggu, 7 Oktober 2018 di Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi. Selanjutnya, pada hari Senin, 8 Oktober 2018 penggalangan dana dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di area kampus dan Proliman Mojosongo. Di hari berikutnya, penggalangan dana kembali dilaksanakan di tiga lokasi yakni Jebres, Kota Barat, dan Manahan.
Menurut laporan, total dana sementara yang sudah terkumpul sebesar Rp 10.283.800,00 dan kemungkinan akan terus bertambah, mengingat penggalangan dana masih terus berlanjut melalui internal UKM dan Ormawa. Dana tersebut belum termasuk tambahan sumbangan dari beberapa Karang Taruna.

Menurut Dzikri, koordinator pelaksana, dana yang sudah terkumpul akan kita kirim yang jelas berupa logistik makanan berupa mie, sarden kaleng, dan susu bayi. selain itu kita juga menggalang dalam bentuk peralatan seperti pakaian bayi, popok bayi, pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya dan yang nantinya akan kita kirim kesana, jelasnya.
Dzikri menambahkan, teknis penyaluran donasi akan dikumpulkan semua menjadi satu baik dari UKM dan Ormawa maupun dari pihak universitas. Kemudian disalurkan melalui PMI Surakarta dan akan terus dipantau agar sampai di tujuan.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa dengan menggelar pentas seni, turun ke jalan di titik-titik perempatan sangat bagus selama kegiatan itu dilakukan sesuai prosedur yang benar, imbuhnya.

Beliau berharap UKM dan Ormawa bersatu bersama-sama mengadakan kegiatan yang positif untuk mambangun kebersamaan sekaligus untuk mencari bibit-bibit berprestasi dan dilakukan secara periodik. Mahasiswa harus memiliki suatu pemikiran kedepan sekaligus empati terhadap semua kejadian di lingkungan sekitar.(*)

Galeri Foto

Pada Tanggal : 17 Oktober 2018 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2018 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI