Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » AN UNISRI Gelar Slamet Riyadi Conference on Public Administration

AN UNISRI Gelar Slamet Riyadi Conference on Public Administration

Solo- Program Studi Ilmu Administrasi Negara (AN), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta menggelar Slamet Riyadi Conference on Public Administration (SRIPA) 2018. Bertempat di Gedung H lantai 5 Unisri. (11/5)

Menurut Ketua HIMADI UNISRI, Mega Lady Pratiwi, Acara ini merupakan Annual Conference, yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMADI) FISIP UNISRI. Dengan menggambil tema “Collaborative Governance dalam Pengembangan Desa Wisata di Indonesia”. Dengan menghadir beberapa pembicara yang expert di bidangnya, dari perwakilan akademisi, praktisi, dan pemerintah, yakni Dr. Didik G. Suharto, S.Sos, M.Si (Dosen Ilmu Administrasi Negara dan Kepala Program Magister Administrasi Publik Universitas Sebelas Maret), Ir. Alpha Fabela Priyatmono, MT (Ketua Paguyuban Kampung Batik Laweyan, Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta), serta Dr Budy Sartono, M.Si (Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Surakarta). Dan dimoderatori oleh Johan Bhimo Sukoco, S.Sos, M.Si (Dosen Ilmu Administrasi Negara, UNISRI).

SRIPA 2018 ini diikuti oleh berbagai partisipan maupun pemakalah dari berbagai institusi, seperti Universitas Dharmawangsa Medan, STIE Kridatama Bandung, Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Universitas Widya Mataram Yogyakarta, STP Trisakti Jakarta, STIMIK Subang, Universitas Nahdatul Ulama Surakarta, Universitas Sebelas Maret, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Slamet Riyadi, dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Format Call for Paper dalam forum ilmiah ini berhasil menghimpun sebanyak 31 pemakalah yang dimuat dalam proseding, yang juga dispresentasikan dalam diskusi paralel. SRIPA 2018 memberikan penghargaan “The Best Paper” kepada Maskarto Lucky Nara Rosmadi, SH, SE, S.Sos, MM, CRSP dari STIE Kridatama Bandung, dengan judul paper Analisis Strategi Pengembangan Desa Cisondari menjadi Desa Wisata di Kabupaten Bandung. Selain itu, penghargaan “The Best Presenter” diberikan kepada Kariaman Sinaga, S.Sos, MAP dari Universitas Dharmawangsa Medan, yang juga merupakan kandidat doktor dari Universitas Sumatera Utara.

Di sela-sela acara seminar ini juga menampilkan berbagai atraksi seni budaya seperti tari gambyong, akustik, serta deklamasi puisi. Kami berharap acara ini dapat menjadi sebuah forum ilmiah keilmuan Administrasi Negara yang berkelanjutan. serta dapat terus mengkaji tema-tema terkait isu-isu Administrasi Negara yang akan dibahas dari berbagai perspektif, pungkasnya(*).

Pada Tanggal : 14 Mei 2018 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2018 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI