Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » Fakultas Pertanian Unisri Mengenalkan Alat Pertanian pada Mahasiswa

Fakultas Pertanian Unisri Mengenalkan Alat Pertanian pada Mahasiswa

Solo- Mahasiswa semester lima Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan kunjungan ke Akademi Teknik Warga (ATW), selasa, 19 Desember 2017.

Menurut Dr. Dewi Ratna, MP kunjungan ini dalam rangka pengenalan alat pertanian dalam mata kuliah mekanisasi pertanian, agar mahasiswa lebih tepat memilih alat untuk proses produksi hasil pertanian, dengan harapan mahasiswa bisa lebih tepat dan kreatif mengimajinasikan mekanisme kerja dalam proses produksi hasil pertanian sehingga mahasiswa  lebih tepat memilih benih guna mempercepat proses produksi pertanian.

Kami berharap mahasiswa mampu memahami efisiensi penerapan alat di lapangan dan tepat dalam memilih alat tepat guna, imbuhnya.

Kunjungan ini disambut baik oleh Agung Supriyanto, Kajur Mesin akademi Teknik Warga (ATW), beliau menanggapi kemitraan yang baik ini untuk mengenalkan alat yang dapat membantu proses kegiatan hulu dan hilir pertanian seperti alat vacum drying, penjojoh bahan gendar, pengupas biji kopi, pengepres biji jarak atau sejenisnya dan pengupas kentang, beliau berharap kemitraan ini tidak berhenti sampai disini, pungkasnya.

Arif, salah satu mahasiswa yang mengikuti kunjungan sangat senang, dengan adanya pengenalan alat ini kami bisa lebih kreatif dan bertambah ilmu, ungkapnya.

Galeri Foto

Pada Tanggal : 23 Desember 2017 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2018 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI