Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » FKIP Unisri Gelar Pembekalan Magang

FKIP Unisri Gelar Pembekalan Magang

Solo- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta gelar pembekalan magang, acara diikuti oleh mahasiswa semester 7, bertempat di ruang seminar lantai 3 gedung H. Dengan menghadirkan narasumber Dra. Hartini, MPd (Teknis Magang di Sekolah), Drs. AR Koesdyanto, MPd (Etika Etiket) dan Andika (Konsulat Jendral RI di Malaysia).

Menurut Koordinator magang FKIP, Ayu Istiana Sari, SPd,. MPd menyampaikan bahwa program magang ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan program kerja di FKIP yang dilaksanakan setiap semester gasal, yang bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam mempersiapkan dirinya untuk menjadi calon guru yang profesional.

Magang III kali ini diikuti sebanyak 206 mahasiswa semester 7 dari 6 Prodi yang terdiri dari Prodi BK, Prodi PPKn, Prodi PGSD, Prodi PAUD, Prodi PBI, Prodi PTI. Pelaksanaan magang III kali ini sedikit berbeda dengan magang tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan magang III akan dilaksanakan di Soloraya dan di Sabah Malaysia.

Di soloraya terdapat 17 sekolah yang menjadi mitra magang dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, SMK yang secara serentak akan di terjunkan pada tanggal 2 Oktober 2018. Dan ada 6 mahasiswa yang akan kami terjunkan di Sabah Malaysia yakni 2 mahasiswa dari PTI, 2 mahasiswa dari PGSD, dan 2 mahasiswa dari BK.

Di Sabah Malaysia , mahasiswa akan mengajar anak-anak TKI/ TKW Indonesia yang berada di Sabah Malysia di 2 CLC (Community Learning Centre) yakni CLC Agape dan CLC Cempaka di Kundasang.

Kami berharap di tahun-tahun berikutnya peserta magang di Sabah Malaysia semakin meningkat dari berbagai prodi, agar bisa mencerdaskan anak-anak bangsa yang ada di sabah Malaysia, pungkasnya.(*)

Pada Tanggal : 03 September 2018 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2018 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI