Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » FKIP Unisri terjunkan 180 Mahasiswa Magang

FKIP Unisri terjunkan 180 Mahasiswa Magang

Sekertaris Unit Pengelolaan Magang FKIP, Oktiana Handini menyerahkan mahasiswa kepada Kepala Sekolah SD Cengklik Surakarta, Y. Tatik Listyowati, S.Pd. M.Pd.

SOLO- Sebanyak 180 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Slamet Riyadi (unisri) Surakarta melaksanakan Program magang ke III belum lama ini.

Menurut Oktiana Handini, Sekretaris Unit Pengelolaan Magang FKIP, Program magang ini dimaksudkan untuk membentuk mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik profesional melalui kegiatan pelatihan mengajar dan pengenalan lingkungan baik itu secara fisik maupun akademik di beberapa sekolah mitra FKIP Unisri.

Mahasiswa yang mengikuti program magang merupakan mahasiswa semester 7 yang terdiri dari beberapa prodi yakni Prodi Bimbingan Konseling (BK), Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan (PPKn), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Teknologi Informasi (PTI), dan Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD).

Pelaksanaan kegiatan magang ini dilaksanakan mulai 11 September 2017 – 11 Desember 2017. Mereka tersebar di beberapa sekolah dasar  yang berada di wilayah sekitar kampus  untuk Prodi PGSD di SD Joglo, SD Cengklik, SD Banyuanyar, 1, SD Banyuanyar 2, SD Prawit1, SD Prawit 2, dan MIN Surakarta. Sedangkan Prodi BK, PPKn, PBI, dan PTI di SMA N 6, MAN 1, SMP N 7, SMP N 27 dan SMP N 1 Colomadu. Sedangkan Prodi PG-PAUD bertempat di PAUD Strawbery Kadipiro, imbuhnya.(*)

Pada Tanggal : 16 September 2017 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2017 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI