Email : info@unisri.ac.id;ppmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Akademik » KKN Unisri Gelar Penyuluhan Gizi & Kewirausahaan

KKN Unisri Gelar Penyuluhan Gizi & Kewirausahaan

Mahasiswa KKN Unisri,  kelompok 32, bertempat di rumah kepala dusun Tulakan Wetan,  Jumantono, Karanganyar, Sabtu (5/8) menyelenggarakan penyuluhan gizi seimbang dan kewirausahaan. Kegiatan dihadiri 70 ibu-ibu pengurus dan anggota PKK.

Materi penyuluhan gizi sekaligus pemberian contoh keaneragaman makanan dalam rangka memenuhi gizi yang seimbang berupa nugget tahu dan tempe yang didiversifikasi dengan  sayuran lokal disampaikan Wahyu Risnantoko dan Roni Sanjaya.

Sedangkan pelatihan kewirausahaan pembuatan nugget dan prosedur memperoleh perijinan industri rumah tangga (PIRT) disampaikan Daniel,  Popy dan Vetty.

Acara dibuka ketua PKK desa Tulakan, Sri Parmini, menyambut baik kegiatan penyuluhan gizi dan kewirausahaan,  berharap materi yang disampaikan bisa dipraktekkan secara langsung.

” Di sini banyak berdiri industri tahu tempe dan sayuran juga gampang diperoleh, karena sebagian warga juga berkebun, namun belum banyak yang memanfaatkan membuat nugget dan sejenisnya yang ternyata banyak mengandung gizi  ” ungkapnya.

Peserta penyuluhan sangat antusias mengikuti sampai akhir acara. Banyak pertanyaan diajukan saat sesi tanya jawab berlangsung (*)

Pada Tanggal : 07 Agustus 2017 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2017 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI