Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » Lolos Pimnas 2018, Wakil Rektor Unisri Nazar Jalan Kaki

Lolos Pimnas 2018, Wakil Rektor Unisri Nazar Jalan Kaki

Solo — Wakil Rektor 3 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Dr Sutoyo merealisasi nadarnya jalan kaki dari Kampus Unisri menuju rumahnya, di Jaten, Kabupaten Karanganyar, Senin (6/8). Nazarnya adalah akan melakukan jalan kaki bila ada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Unisri yang berhasil lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) tahun 2018.

“Diantara lima PKM yang diajukan oleh Unisri, tahun 2018 ini berhasil lolos satu ke PIMNAS 2018. Lolosnya hasil kreativias mahasiswa Unisri tersebut mengetuk hati saya untuk merealisasi nadzar yang telah saya janjikan sebelumnya,” ungkap Sutoyo kepada wartawan.

Nazar jalan kaki, menurut Sutoyo, menempuh jarak sekitar 14 kilometer, dengan lama tempuh sekitar 3,5 jam. Selama perjalanan, Sutoyo mengaku dikawal sekitar 30 anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti tim Bola Volley, Taekwondo, Resimen Mahasiswa, dan sebagainya.

Jalan kaki ini, disebutnya adalah nazar yang untuk ketiga kalinya. Kenapa memilih jalan kaki, karena murah dan sehat. “Selain itu, jalan kaki memiliki nilai filosofi tinggi. Dimana hidup penuh perjuangan dan selalu penuh liku-liku. Proses pembelajaran itulah yang saya tularkan ke mahasiswa,” ujarnya.

Lebih lanjut Sutoyo mengatakan, mahasiswa Unisri yang lolos PIMNAS 2018 adalah Aditya Surya Pradana. Aditya akan mendapat penghargaan khusus dari Unisri. “Bahkan hasil penelitian PKMnya bisa dipakai sebagai karya skripsi,” tandasnya.

 

Sumber: timlo.net (6/8)

Pada Tanggal : 08 Agustus 2018 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2018 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI