Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » Memasuki Masa Purna Tugas 70 Dosen dan Karyawan mendapatkan Bimbingan dari UPT BK Unisri

Memasuki Masa Purna Tugas 70 Dosen dan Karyawan mendapatkan Bimbingan dari UPT BK Unisri

Solo- UPT Bimbingan dan Konseling Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar bimbingan kepada dosen dan karyawan yang akan memasuki masa purna tugas, bertempat di ruang sidang lantai III, acara diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari dosen dan karyawan.

Acara dibuka oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Sutoyo MPd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa masa pensiun seorang pegawai adalah masa dimana orang tersebut mamasuki kehidupan baru bukan sebagai pegawai, bahkan pola hidup yang dilakukan juga berubah sesuai dengan situasi dan kondisi, maka masih banyak orang yang mengalami post power sindrome karena ketidak siapan dalam menghadapi pensiun, untuk itu bagaimana kita mensikapi dan menyiapkan diri dalam rangka menyambut pensiun.

Sementara Dr. Sayekti , selaku konselor di UPT BK (Bimbingan dan Konseling) Unisri memaparkan, dalam menghadapi masa pensiunĀ  tidak sedikit orang mengalami kekawatiran , kecemasan bahkan ada yang mengalami post power sindrome. Untuk mencapai ketenangan dan kebahagiaan di butuhkan persiapan mental fisik, sosial, ekonomi, psikologi dan religi. Kami berharap dengan adanya bimbingan bagi dosen dan karyawan yang akan pensiun ini mereka akan siap, imbuhnya.(*)

Pada Tanggal : 06 April 2018 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2018 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI