Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » Menwa Unisri Gelar Lomba Keterampilan Seni Baris Berbaris

Menwa Unisri Gelar Lomba Keterampilan Seni Baris Berbaris

Solo- UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa Sat-925 “Cakra Buana” Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Lomba Keterampilan Seni Baris Berbaris se Soloraya, bertempat di auditorium Unisri.

Acara dibuka oleh wakil rekto bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Sutoyo, MPd, dalam sambutannya menyampaikan atas nama universitas mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sekolah baik SMA maupun SMK se Soloraya dan tamu undangan yang telah memberikan support dalam kegiatan lomba seni baris berbaris di tahun kedua tahun 2018.

Sesuai dengan tema yang diangkat oleh panitia tentunya ini sejalan dengan gerakan pemerintah indonesia dalam rangka membangun revolusi mental yakni “Disiplin Sebagai Karakter Generasi bangsa” setidak-tidaknya ada beberapa nilai yang bisa diangkat dari kegiatan ini, dari lomba seni baris berbaris ini nilai kedisiplinan, kerjasama, tanggung jawab, dan semangat motivasi bisa diambil dari sini. Nilai-nilai merupakan modal dasar dalam mencapai sukses dalam aspek kehidupan.

Kami berharap nilai-nilai yang ada di dalam kegiatan ini bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari sehingga bangsa kita ini akan menjadi bangsa yang maju, bermartabat bangsa yang sejahtera tetapi tetap menpunyai team work yang luar biasa. Kegiatan ini akan memberi manfaat bagi kita sekalian dalam membanggun karakter bangsa, imbuhnya.

Menurut Dansatgas, Antonius Agus, lomba Ketrampilan Seni Baris Berbaris ini dalam rangka Dies Natalis ke-38 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dan HUT Satuan 925 “Cakra Buana”  Unisri ke 37. Kegiatan ini bertujuan agar bisa menjadi barometer kegiatan LKSBB untuk menumbuh kembangkan kegiatan positif serta semangat patriotisme dalam bentuk bela negara dan penyaluran bakat pelajar, melatih disiplin, kerjasama, dan  tanggungjawab sehingga bisa menumbuhkan rasa solidaritas dan persatuan, dengan semangat jiwa nasionalisme antar generasi muda.

Lomba ini diikuti oleh 9 SMA/ SMK se Soloraya yakni SMK Muhamadiyah 1 Gondangrejo, SMKN 6 Surakarta, SMK Analis Kesehatan Nasional Surakarta, SMKN 7 Surakarta, SMK IT Ma’i Al Ma’ruf Sumberlawang, SMAN 1 Pracimantoro, SMK Batik 1 Surakarta, SMK Sakti Gemolong, SMKN 3 Surakarta.

Sementara Juara 1 diraih SMAN 1 Pracimantoro, Juara 2 SMKN 7 Surakarta, juara 3 diraih SMK Sakti Gemolong, untuk kategori Danton terbaik diraih SMK Sakti Gemolong, kategori Formasi terbaik diraih SMAN 1 Pracimantoro, untuk juara favorit diraih oleh SMK Sakti Gemolong dan Juara umum diraih SMK Sakti Gemolong.

Galeri Foto

Pada Tanggal : 06 April 2018 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2018 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI