Email : info@unisri.ac.id;ppmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » PBI FKIP Unisri Gelar Stadium Generale

PBI FKIP Unisri Gelar Stadium Generale

Solo – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta,  bertempat di ruang seminar lantai III, menggelar kuliah umum atau stadium generale dengan menggambil tema “Building a Culture of Literacy With the Spirit of Mental Revolution”, Membangun budaya melek huruf dengan semangat revolusi mental (26/10).

Menurut Novianti Sola Skriptura selaku ketua panitia Stadium Generale, mengatakan stadium generale ini bertujuan supaya mahasiswa Unisri khususnya PBI agar lebih rajin membaca, dan ilmu yang didapatkan dari buku tersebut bisa menambah wawasan mahasiswa PBI, dengan semangat revolusi mental baik melalui media cetak ataupun media online, imbuhnya.

Lebih lanjut Novianti Sola S mengungkapkan kuliah umum dihadiri 120 mahasiswa PBI dari semester I,III,V dan VII, serta dosen pengampu. Dengan menghadirkan Ngadiono (Penulis buku) dan Anik Sulistiowati (Redaktur Solopos) sebagai narasumber.

Acara dibuka oleh Dekan FKIP, Dra. Sri Hartini, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bagaimana mahasiswa dapat mengembangkan literasi (budaya) terkhusus pada lingkungan remaja saat ini. Beliau berharap mahasiswa Unisri khususnya mahasiswa prodi PBI bisa mengembangkan cara berbicara dengan kata-kata yang baik.

Acara berlangsung dengan atraktif, terlihat dengan banyaknya mahasiswa yang bertanya kepada narasumber, dalam kesempatan ini Ngadio membagikan 12 buku karyanya kepada mahasiswa yang aktif bertanya.

“Ngadio mengajak mahasiswa PBI FKIP Unisri agar lebih berhati-hati dan lebih selektif dalam mendapatkan informasi dari media sosial”, pesan Ngadiono saat menyampaikan materi dalam kuliah umum kali ini.(*)

Pada Tanggal : 02 November 2017 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2017 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI