Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » PBI Unisri gelar Poetry Musicalization

PBI Unisri gelar Poetry Musicalization

Solo – Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Poetry Musicalization bertempat di Pusat Bahasa Unisri.

Menurut Dr. CH. Evy Tri Widyahening, S.S., M.Hum selaku dosen pengampu, acara ini diikuti oleh mahasiswa semester 3 yang mengambil mata kuliah Introduction to Literature , kegiatan ini merupakan salah satu pengganti UAS, melalui kegiatan ini mahasiswa dapat lebih mengenal para penyair besar dari kesusastraan inggris, dimana nilai-nilai kemanusiaan dalam puisi-puisi penyair tersebut bisa memupuk rasa kerjasama karena kegiatan ini dibentuk dalam bentuk kelompok dan membentuk rasa solidaritas , empati serta simpati diantara mereka melalui karya puisi tersebut.

Sebelum tampil  sebelumnya mahasiswa diminta untuk mengupload penampilan mereka dahulu (pengambilan gamb ar video) di media sosial (youtube) dengan tujuan supaya kreatifitas mahasiswa dapat dilihat khalayak ramai dan bisa mendapatkan like dari khalayak karena salah satu kriteria penilaian berdasarkan jumlah like yang mereka kumpulkan. Selain itu mahasiswa secara tidak langsung ikut mempromosikan Unisri.

Dalam performance ini mereka diminta membaca puisi dan menyanyikannya dengan aransemen yang mereka tulis sendiri. Sedangkan alat musik yang digunakan harus melibatkan kreatifitas mereka tidak terpatok pada alat musik gitar saja. Dalam penampilan tadi, beberapa grup menggunakan berbagai benda di sekitarnya untuk menghasilkan nada yang bisa dipadu padankan sebagai irama pengiring dalam musikali puisi tersebut.

Adapun puisi-puisi yang ditampilkan dalam musikalisasi ini seperti When I have fears karya Jihn Keats, Happines karya Raymond Carver, Remember karya Raymond Christina Rossetti, The Two Songs karya William Blake, The Rainbow karya William Wordsworth, Love’s Secret karya William Blake, I am not yours karya Sara Teasdale, May karya Christina Rossetti, pungkasnya.

Galeri Foto

Pada Tanggal : 23 Desember 2017 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2018 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI