Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » PPA Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Workshop Kurikulum Brevet A dan B

PPA Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Workshop Kurikulum Brevet A dan B

Solo- Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarata menggelar Workshop Kurikulum Pelatihan Pajak A dan B, bertempat di RM. Pringsewu, acara diikuti oleh seluruh dosen akuntansi dan seluruh pengampu brevet Fakultas Ekonomi yang berasal dari  ikatan konsultan Pajak Indonesia (IKPI).

Menurut ketua Pusat Pengembangan Akuntansi (PPA) Fakultas Ekonomi, Nibras Anny Khabibah, SE., M.Sc., Ak. Menjelaskan bahwa Workshop Kurikulum Pelatihan Brevet Pajak A dan B merupakan program kerja PPA dengan tujuan dengan diadakannya workshop kali ini sebagai persiapan penyusunan modul kasus brevet pajak yang terintregasi dan lebih riil sehingga membantu proses pembelajaran pada kursus brevet pajak di program studi akuntansi. Dengan menghadirkan narasumber Nurmalasari, BKP. Dan Agung Nurmansyah., SE., MM., BKP., Ak.

Acara dibuka oleh wakil dekan Fakultas Ekonomi, Aris Eddy Sarwono., SE., M.Si., Akt. dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini pada prinsipnya ingin memberikan ilmu dalam bentuk pembelajaran yang berbasis pada kasus yang komprehensif dari aspek perpajakan dan ini meliputi tentang apa yang terjadi pada beberapa praktek perpajakan yang ada di Indonesia, mengingat praktek pepajakan di Indonesia hampir setiap saat berubah  terkait dengan peraturan dan regulasi di perpajakan dalam workshop ini akan mencoba membuat bentuk kasus dengan harapan bisa menjadi bekal bagi peserta didik sehingga  setelah mengikuti pelatihan perpajakan brevet A dan B bisa mempunyai bekal dan siap menghadapi dunia kerja dengan harapan bisa masuk di bidang perpajakan, disisi lain kegiatan ini menjadi satu dasar kedepan dalam bidang yang bisa dikembangkan lagi dalam bentuk modul-modul yang lebih komprehensif tetapi modul yang akan dikembangkan nanti berdasar pada apa yang telah kita buat pada pelaksanaan workshop ini.

Kami berharap dari modul ini sistem pembelajaran akan menjadi satu sistem modul yang sama, karena selama ini yang terjadi setiap pengajar membawa kasus yang berbeda-beda jadi tidak akan bisa memberikan satu pemahaman yang komprehensif pada peserta didik, tapi dengan modul ini peserta didik akan lebih memahami bahwa aspek perpajakan bisa di pandang dari berbagai sudut dari kasus yang sama,  pungkasnya.(*)

Pada Tanggal : 03 September 2018 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2018 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI