Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » Rektor Kukuhkan 965 Mahasiswa Baru S-1 TA 2015/2016

Rektor Kukuhkan 965 Mahasiswa Baru S-1 TA 2015/2016

Joglo,16/9/15. Pendaftaran mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta telah berakhir pada Sabtu, 12 September 2015 untuk semua gelombang. Memasuki tahapan berikutnya adalah masa orientasi mahasiswa yang dijadwalkan mulai tanggal 16 s,d 18 September 2015 yang diisi dengan kegiatan Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Pra Dasar dan Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi (SPT). Acara ini diawali dengan upacara pembukaan, bertempat di halaman kampus II dan dihadiri kurang lebih 993 mahasiswa baru yang tersebar di berbagai fakultas, pengurus YPT. Slamet Riyadi, pejabat serta Dekan di lingkungan Universitas Slamet Riyadi, dilanjutkan dengan pengukuhan 965 mahasiswa baru oleh rektor.

LKMM Tingkat Pra Dasar dan SPT ini merupakan agenda rutin setiap tahun dalam rangka menyambut datangnya mahasiswa baru. Namun pelaksanaan kali ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada TA 2015/2016 ini, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Jambore Unit Kegitan Mahasiswa (UKM), dan juga pendandatanganan pernyataan sikap tentang Area Kampus Bebas Asap Rokok dalam sebuah kain putih panjang. Dalam releasenya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Drs. Sutoyo, M.Pd menyatakan, “Ini bukan melarang orang merokok, tetapi lebih pada mengatur para perokok untuk melakukan aktivitasnya (merokok) pada tempat-tempat yang sudah disediakan, Gazebo misalnya”.

Selain itu, kegiatan lain yang juga tidak kalah menarik adalah diadakannya Expo Produk oleh kelompok mahasiswa yang tergabung dalam UKM Kewirausahaan. Expo ini digawangi oleh Tim Pelaksana IPTEK Bagi Kewirausahaan (IBK) Unisri, yang diketuai oleh Ir, Saiful Bahri, M.Kom.

Jambore UKM dan Expo Produk ini dijadwalkan akan digelar selama LKMM berlangsung. LKMM sendiri akan diakhiri dengan penyerahan mahasiswa ke masing-masing fakultas pada Jumat 18 September 2015. Diharapkan pada hari Senin, 21 September 2015, secara serentak perkuliahan bagi mahasiswa baru dapat di mulai. (dirangkum dari berbagai sumber)

Pada Tanggal : 02 Oktober 2015 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2020 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI