Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » Rektor UNISRI: Mahasiswa Bidikmisi harus Menguasai Life Skill

Rektor UNISRI: Mahasiswa Bidikmisi harus Menguasai Life Skill

SOLO – Universitas Slamet Riyadi mengadakan pembinaan mahasiswa bidikmisi dan BPMKM tahun angkatan 2015-2018 di Ruang Sidang Lt 3 pada Rabu (6/2/19). Pembinaan dilakukan oleh Rektor UNISRI Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc yang juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang 3 Dr. Sutoyo, M.Pd beserta pengelola bidikmisi Drs Wartoyo, MPd.

Dalam sambutannya, Rektor UNISRI berharap mahasiswa bidikmisi harus menguasai life skill, yaitu kepandaian dalam akademik dan juga kecerdasan dalam bersosial. “Sejak awal menjejakkan kaki di UNISRI harus berpikir untuk berprestasi,” tuturnya.

Wakil Rektor Bidang 3 juga berpesan agar mahasiswa selalu bersyukur yang diwujudkan dengan berprestasi. Dr Sutoyo jg menyampaikan pesan Kemenristekdikti, “Bidikmisi tujuannya untuk memutus mata rantai kemiskinan, karena itu mahasiswa harus bisa kuliah sampai lulus dan bekerja sesuai bidangnya.”

Dalam laporannya, pengelola Bidikmisi Drs Wartoyo MPd mengemukakan jumlah mahasiswa bidikmisi dan BPMKM hingga saat ini totalnya 167 orang. “Ini merupakan jumlah terbanyak di Jateng, termasuk Bidikmisi Apresiasi,” ungkapnya.

Lanjut Wartoyo juga menyampaikan jumlah alumni bidikmisi sekitar 47 orang dimana beberapa bekerja sebagai dosen, Bank, Garuda, SMP Internasional maupun di Pemerintahan. Untuk ke depan ia berharap agar jumlah beasiswa semakin bertambah. (*)

Pada Tanggal : 07 Februari 2019 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2019 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI