Email : info@unisri.ac.id;pmb@unisri.ac.id | Telp. : 0271-853839
Home » Berita » UKMI Gelah Pengajian Akbar

UKMI Gelah Pengajian Akbar

Solo- Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta  menggelar Pengajian Akbar, bertempat di halaman kampus II Unisri, pengajian ini dihadiri oleh 80 orang (10/5).

Menurut Heru Mulyadi, ketua pelaksana FAS #3, pengajian ini merupakan puncak rankaian Festifal Anak Sholeh (FAS) #3 yang mengambil tema “Mengembangkan Generasi Taqwa, Cinta Al-Qur’an di Era Digital”. Sebelum puncak FAS #3 ini ada beberapa rangkaian lomba seperti Tahsin, Tahfids, Adzan, Nasyid, Kaligrafi, Mewarnai, Fashion Show, Prakarya, Rangking 1, Pildacil yang diikuti oleh anak-anak TPA dan TPQ yang mencakup Solo Raya dan sekitarnya.

Acara dibuka oleh sekretaris yayasan Slamet Riyadi Surakarta, Didik Hardiyanto, SH,. MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengajian akbar ini merupakan puncak Festival Anak Soleh (FAS) #3 yang diselenggaran oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Surakarta, dengan menghadirkan Gus Candra Malik (Ketua Pengurus Pusat Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia), selain membekali mahasiswa secara intelektual disisi lain seorang mahasiswa harus mempunyai kecerdasaan secara spiritual, dimana hal tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk meraih cita-citanya menjadi manusia yang baik dan seutuhnya.

Sementara Gus Candra Malik dalam tausiahnya memberikan pencerahan-pencerahan terkait dengan bagaimana sikap seorang mahasiswa didalam menghadapi realitas kehidupan sehari-hari utamanya tentang bagaimana mahasiswa beribadah sehingga dengan peribadatan dan doa-doa yang disampaikan Gus Candra dapat menunjang kesuksesan bagi masyarakat khususnya mahasiswa Unisri, pungkasnya.(*)

Pada Tanggal : 21 Mei 2018 | Oleh : Humas Unisri
Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

TERKAIT


KATEGORI

Copyright 2018 | unisri.ac.id | UPT Komputer UNISRI