Home / Berita / 13 Atlet Bola Voli Lolos Audisi Unisri

13 Atlet Bola Voli Lolos Audisi Unisri

SOLO-Sebanyak 13 atlet bola voli, dinyatakan lolos dalam audisi yang digelar Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, selama dua hari, Jumat-Sabtu (25-26/3/2022).

Mereka menyisihkan puluhan peserta dari berbagai daerah yang mengikuti audisi. Untuk putra ada tujuh atlet yang lolos, yakni Rinaldi Rafelino, Agit Palgunady, Arsil Nur, Aditia SN, Roni Fauzan, Haidar Ali, dan
Bintang Akbar.

Di bagian putri ada enam atlet lolos, yakni Dinda Suryawati, Indri Cahaya Dewantari, Rafica Yulianti, Larasati pangestuning, Julia Ratnasari, dan Bilqis Rairuzzain. Selain diterima kuliah di Unisri, mereka yang lolos juga mendapatkan besiswa.

“Perlu diluruskan sebelumnya, bahwa kegiatan di sini adalah seleksi mahasiswa baru Unisri melalui jalur olahraga, khususnya olshraga bola voli,” kata Dr Sutoyo, Wakil Rektor Kemahasiswaan Kerjasama dan Alumni Unisri.

“Bagi yang lolos seleksi akan diterima kuliah di Unisri dan mendapatkan besiswa, baik beasiswa KIP Kuliah bagi yang kurang mampu maupun beasiswa minat bakat,” kata Dr Sutoyo.

“Bagi yang tidak lolos seleksi tetap bisa kuliah di Unisri tapi melalui jalur reguler dan setelah kuliah tetap bisa bergabung dengan tim bola voli Unisri,” kata wakil rektor.

Lebih lanjut Dr Sutoyo mengatakan, Unisri menggelar audisi dalam seleksi mahasiswa baru tahun ini karena butuh tim tangguh bola voli, yang akan diikutkan dalam turnamen umum maupun antar mahasiswa, antar universitas.

“Jadi tugasnya nanti, para mahasiswa itu tugasnya ganda, yaitu belajar dan berlatih voli serta memperkuat tim bola voli Unisri dalam berbagai turnamen,” kata Dr Sutoyo.

Hal senada dikatakan Pembina UKM Bola Voli, Sihono. Karena itu, pihaknya mendorong mereka yang lolos seleksi untuk bersungguh sungguh dalam belajar maupun berlatih voli.

“Memang harus bersungguh-sungguh dalam belajar dan berlatih, karena saat bertanding di turnamen bola voli nanti membawa nama besar Unisri,” kata Sihono.*


Copyright 2022 | UNISRI