Home / Berita / Mahasiswa KKN Unisri di Karanganyar Disambut Bupati Juliyatmono

Mahasiswa KKN Unisri di Karanganyar Disambut Bupati Juliyatmono

Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima mahasiswa KKN Unisri Surakarta di pendopo rumah dinas, Senin (25/7/2022).

Mahasiswa KKN Unisri di Karanganyar Disambut Bupati Juliyatmono

KARANGANYAR-Bupati Karanganyar Juliyatmono, Senin (25/7/2022), menerima mahasiswa KKN Unisri (Universitas Slamet Riyadi) Surakarta di pendopo rumah dinas.

Dalam kesempatan itu, bupati memperkenalkan para pejabat dari OPD yang mendampinginya dan tiga camat yang wilayahnya dijadikan tempat kuliah kerja nyata.

“Kabeh mahasiswa KKN Unisri sing ning Karanganyar kene wis tak anggep anakku dewe, njaluk apa wae bakal tak turuti,” kata bupati di hadapan mahasiswa KKN dan para dosen pendamping KKN.

Dalam menjalankan program KKN, para mahasiswa dan dosen untuk koordinasi dengan para camat dan kepala desa yang dijadikan lokasi KKN. Koordinasi dengan dinas atau OPD dinilai juga penting agar program KKM berjalan dengan lancar dan memberi manfaat bagi masyarakat desa.

Menurut bupati, KKN itu penting bagi para mahasiswa. Di samping untuk mengaktualisasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah, juga sebagai sarana bagi mahasiswa untuk bersosialisasi di masyarakat.

“Saya doakan semoga para mahasiswa dapat melaksanakan KKN dengan baik. Atas nama pemerintah, saya matur nuwun karena terus diberi kepercayaan untuk menyiapkan sumber daya unggul, yang hari ini dari UNISRI Surakarta. Sehingga nantinya mampu menaikkan indeks sumber daya manusia di Karanganyar,” kata bupati.

Sebelum diterima Bupati Karanganyar Juliyatmono di pendopo rumah dinas, pagi harinya, para mahasiswa KKN Unisri Surakarta dilepas di kampus setempat.

Pelepasan dilakukan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Prof Dr Sutoyo bersama Wakil Rektor 1 Bidang Akademis Dr Rispantyo.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua LPPM Unisri Dr Anita Trisiana, Ketua Tim KKN Kharis Triyono, para dekaan dan kaprodi, serta dosen pendamping mahasiswa KKN Unisri.

Ketua Tim KKN Unisri Surakarta Kharis Triyono melaporkan,
ada 1.159 mahasiswa yang ber-KKN tahun ini. Mereka akan diterjukan di enam kecamatan di tiga kabupaten, yakni Karanganyar, Boyolali, dan Klaten.

Sementara itu dalam sambutannya, Prof Dr Sutoyo mewanti wanti pada para mahasiswa KKN Unisri untuk melaksanakan kuliah kerja nyata dengan baik. “Jaga nama baik Unisri,” kata Prof Dr Sutoyo.(*)


Unisri Beri Pelatihan dan Pendampingan Wayang Orang Sriwedari

Unisri Beri Pelatihan dan Pendampingan Wayang Orang Sriwedari SOLO-Manajemen usaha pertunjukan Wayang Orang Sriwedari yang professional dan berintegritas menjadi tema dalam lokakarya yang...

PBI Unisri Gelar Seminar Program Kopetisi Kampus Merdeka

PBI Unisri Gelar Seminar Program Kopetisi Kampus Merdeka Solo- Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar acara seminar dengan...

Unisri Tambah Guru Besar

Unisri Tambah Guru Besar SOLO-Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Surakarta Prof Dr Sugiaryo MPd meraih guru besar. Surat Keputusan (SK) guru besar...

UNISRI kirim 6 mahasiswa PMM ke Manado

UNISRI kirim 6 mahasiswa PMM ke Manado Solo- Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta menyerahkan 6 mahasiswa peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) kepada Universitas...

Mahasiswa KKN Unisri di Karanganyar Disambut Bupati Juliyatmono

Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima mahasiswa KKN Unisri Surakarta di pendopo rumah dinas, Senin (25/7/2022). Mahasiswa KKN Unisri di Karanganyar Disambut Bupati Juliyatmono KARANGANYAR-Bupati...

Kegiatan Penanganan Stunting di Mojosongo : Penyerahan Bantuan Serta Pelatihan Budi Daya Ikan Lele dan Sayuran

Kegiatan Penanganan Stunting di Mojosongo : Penyerahan Bantuan Serta Pelatihan Budi Daya Ikan Lele dan Sayuran SOLO-Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Unisri Surakarta...

AICHR dan Semangat Perlindungan HAM di ASEAN

Webinar nasional Ambassador Talk 2022 bertajuk “Between Advocacy And Resilence : How To Champion Human Rights in ASEAN?”. AICHR dan Semangat Perlindungan HAM...

Copyright 2022 | UNISRI